Cara Membedakan Cucak Kombo Jantan dan Betina

Cara Membedakan Cucak Kombo Jantan dan Betina | Ocehan Kenari -Burung cucak kombo adalah salah satu burung pemakan nektar. Burung ini mempunyai selera makan yang sama juga dengan burung kolibri, dengan menu makan intinya yaitu sari bunga (madu). Sesungguhnya burung cucak kombo ini sudah dilindungi oleh undang-undang, karena jumlahnya di alam liar selalu menyusut. Jadi buat kicamania yang mau pelihara burung ini, baiknya beli dari peternak burung cucak kombo untuk melindungi kelestarian burung ini. 

Burung Cucak Kombo Jantan serta Betina 

Untuk seseorang pemula, tahu type kelamin burung cucak kombo jantan serta betina memanglah lebih susah di banding burung semacamnya, terlebih bila tak ada pembandingnya. Tetapi, untuk anda yang ingin mau tahu type cucak kombo Anda, tersebut panduan langkah membedakan burung cucak kombo jantan serta betina yang kami dapat dari berbagai sumber.

Pada burung cucak kombo betina, sisi bawah perut serta paruhnya tampak garis (samar) berwarna kuning. Dan di bagian punggungnya juga lebih condong ke warna kuning. Sedang postur badan burung cucak kombo jantan semakin besar dari pada burung betina. Tetapi hal itu bakal susah jadikan patokan, bila tak ada pembandingnya. Oleh karena itu, untuk tahu type kelamin burung cucak kombo mesti ada burung jantan serta betina. Karenanya yaitu hanya satu yang bisa jadikan patokan untuk memastikan type cucak kombo jantan serta betina. 
Cara Membedakan Cucak Kombo Jantan dan Betina

Sekianlah panduan membedakan burung cucak kombo jantan serta betina. yang perlu diingat, bahwa burung cucak kombo yang dapat membuahkan nada yang bagus yaitu yang berjenis jantan. Jadi bila anda merencanakan mau jadikan burung cucak kombo juga sebagai juara, pilihnya yang jantan. Diluar itu untuk membuahkan burung juara (nada bagus serta stamina yang fit), burung cucak kombo juga membutuhkan perawatan yang baik. Karenanya silakan baca artikel pada awal mulanya perihal panduan tepat menjaga burung cucak kombo. 


 
Top