Cara Membawa Burung Ocehan yang Baik

Cara Membawa Burung Ocehan yang Baik | Ocehan Kenari -Berikut adalah langkah membawa burung ocehan agar burung tak tersiksa, tak takut, nyaman serta terlepas dari stres berat serta kematian. 

Untuk membawa burung, terdapat banyak prinsip yang butuh di perhatikan seperti berikut : 
  • Suhu tubuh bangsa burung lebih kurang 40°C, jadi sangatlah tinggi. Pada saat sakit suhu tubuh burung bisa dengan mencolok alami penurunan. Oleh karenanya, dalam membawa burung ocehan sangkar mesti ditutup dengan kain atau koran. Jika mobil Anda dilengkapi alat penghangat, hangatkan dulu ruang atau kabin mobil. Sepanjang dalam perjalanan dianjurkari tak buka jendela-jendela (hindari angin), juga tak menghidupkan AC. 

  • Burung type besar yang telah jinak bisa dibawa diluar sangkar, namun terus mesti dilindungi dengan penghangat umpamanya jaket atau handuk. 

  • Burung type kecil bisa dibawa didalam kotak sepatu namun terus dilindungi dengan penghangat seperti jaket atau handuk.

  • Siapkan pakan didalam sangkar. Untuk burung ocehan pemakan serangga, siapkan kroto bersih atau jangkrik bersih yang dapat ditempatkan didalam wadah yang ditali kencang di kardus atau dapat pula ditebarkan dibagian tepi sangkar. Untuk pemakan buah, berikanlah pisang atau buah lain yang relatif tak berair. 
Sesaat saat sebelum burung diberangkatkan, butuh di beri penambahan multivitamin yang bakal kurangi tingkat stres burung serta menaikkan ketahanan tubuhnya.

Sesudah tiba di tujuan, burung selekasnya dikeluarkan dari wadahnya serta berikanlah lagi multivitamin sesudah di beri makan serta minum seperlunya. Pemberian multivitamin sangatlah utama untuk burung-burung yang melakukan transportasi untuk diikutkan lomba.

Demikian artikel singkat mengenai Cara Membawa Burung Ocehan yang Baik, semoga bermanfaat.
 
Top