Mengenal Burung Pancawarna

Mengenal Burung Pancawarna | Ocehan Kenari -Burung pancawarna adalah type burung yang banyak digunakan oleh sebagian penggemar burung kicauan untuk jadikan untuk burung master atau burung yang dipakai untuk memancing serta melatih kicauan sebagian type burung kicau lain seperti burung cucak hijau, kacer, serta sebagian type burung kicau yang lain. Sesuai sama dengan namanya yakni pancawarna, hewan dengan nama latin Leiothrix argentaruris ini mempunya lima type warna di sekujur badannya. Burung pancawarna mempunyai wujud badan yang standard untuk type burung kicauan.

Mengenal Burung Pancawarna

Membedakan type kelamin burung pancawarna

Sebelum saat mengambil keputusan untuk pelihara burung pancawarna, kita mesti tahu type kelamin burung itu lantaran untuk burung pancawarna yang seringkali berkicau yaitu yang berjenis kelamin jantan. Type kelamin burung pancawarna bisa kita kenali lewat warna yang ada pada daerah di dekat pangkal ekor. Burung pancawarna jantan memiliki warna merah dibagian itu, sedang untuk burung pancawarna betina mempunyai warna orange. Diluar itu, warna bulu pada burung jantan tampak lebih mengkilap dibanding dengan burung pancawarna betina.
Mengenal Burung Pancawarna

Makanan burung pancawarna

Pancawarna adalah type burung pemakan buah, sayur, serta juga serangga seperti jangkrik serta juga ulat. diluar itu, burung ini dapat mengonsumsi biji-bijan seperti milet, jagung, serta sebagian type biji-bijian yang lain. untuk penuhi keperluan nutrisinya, kita bisa memberikan pelet burung yang banyak ada ditoko burung. Tak hanya makanan, minuman juga butuh di perhatikan lantaran burung ini benar-benar sukai minum, juga kadang-kadang tempat minumnya dipakai untuk mandi hingga kita mesti sering-sering ganti air minum didalam kandangnya.
Mengenal Burung Pancawarna
Kandang

Untuk kandang burung pancawarna baiknya kita pakai kandang yang cukup besar dengan dilengkapai sebagian tempat bertengger lantaran burung ini memiliki karakter yang sukai bergerak. Diluar itu, siapkan juga tempat bertelur yang terbuat dari rumput kering ataupun dedaunan yang nanti bermanfaat waktu burung pancawarna bertelur.

Perawatan anakan burung pancawarna

Anakan pancawarna umumnya lahir waktu telur sudah dierami sepanjang dua minggu. Saat anakan pancawarna sudah berumur tiga sampai empat minggu, baiknya dipisahkan dari induknya lantaran waktu anaknya sudah mulai besar, sang induk dapat jadi agresif pada anaknya, diluar itu juga untuk memancing supaya sang induk bereproduksi kembali. Videonya sudah saya upload di bawah ya ...


Post a Comment

 
Top