Membuat EF untuk Cucak Jenggot Cepat Gacor

Membuat EF untuk Cucak Jenggot Cepat Gacor | Ocehan Kenari -Ada cara-cara yang bisa dikerjakan agar cucak jenggot dapat rajin bunyi (gacor). Dari mulai perawatan harian (termasuk juga setelan extra fooding/EF), pemasteran yang pas, menggantungnya ditempat ramai, sampai membuatnya latah. Artikel kesempatan ini cuma mengupas salah satu segi saja, yakni EF untuk cucak jenggot. Dalam soal ini, kita bakal bikin pakan racikan yang dapat diberikan juga sebagai selingan untuk menggacorkan cucak jenggot Anda dirumah.

Pakan racikan ini sangatlah berguna serta dapat jadi pakan alternatif untuk cucak jenggot yang tidak ingin makan jangkrik ataupun kroto.

Bahan baku pembuatan pakan racikan untuk cucak jenggot relatif simpel, yakni :
  • Buah apel merah
  • Telur puyuh rebus
  • Kroto segar
  • Vitamin dan Mineral bubuk
Buah apel merah sampai kini dipercaya beberapa besar kicaumania dapat menaikan birahi dari burung kicauan, termasuk juga cucak jenggot. Dengan cara garis besar, apel merah mempunyai kandungan daya yang cukup besar, yakni 49 kilo kalori (kkal) per 100 gr, serta memiliki kandungan 84 % air yang sangatlah beri kesegaran. Dua komponen inilah yang juga bertindak dalam menolong melindungi stamina dan kesegaran burung, hingga jadi rajin bunyi.

Di bawah ini sebagian kandungan gizi yang ada dalam tiap-tiap 100 gr buah apel :
  • Daya (49 kkal).
  • Air (84 persen).
  • Karbohidrat (13, 81 gr).
  • Protein (0, 4 gr).
  • Gula (11, 8 gr).
  • Vitamin A (2 mg), yang utama untuk perkembangan saraf mata, otot-otot badan, melindungi kesehatan kulit serta bulu.
  • Vitamin C (15 mg) , yang dapat menghalangi radikal bebas.
Diluar itu, walau jumlahnya sedikit, apel juga memiliki kandungan vitamin B1 (0, 02 mg), vitamin B2 (0, 01 mg). vitamin B3 (0, 091 mg), vitamin B5 (0, 061 mg), vitamin B6 (0, 5 mg), asam folat, serta vitamin E (0, 5 mg).

Pakan yang pas jadikan burung cepat gacor.

Adapun telur rebus kaya protein, yang juga berperan tingkatkan birahi burung. Nyaris seluruhnya type serangga yang dikonsumsi burung kicauan di alam liar kaya protein, yang juga berperan untuk perkembangan serta mengganti sel tubuh yang tua dan rusak.

Untuk kroto, pastikan yang masih tetap fresh serta telah dipisahkan dari sisa-sisa semutnya. Walau sebagian yang memiliki cucak jenggot mengakui burungnya tidak ingin makan kroto (ataupun jangkrik), tetapi bila telah digabungkan dalam pakan racikan, cucak jenggot umumnya ingin menyantapnya.

Vitamin dan Mineral dipakai untuk tutup kekurangan sebagian type vitamin yg tidak tercover lewat pemberian pakan paling utama ataupun pakan penambahan. Karena, seperti hasil riset didalam serta luar negeri, nyaris tak mungkin saja memercayakan kecukupan seluruhnya type vitamin cuma dari pakan paling utama serta EF, hingga mesti di beri penambahan dari luar.

Membuat EF untuk Cucak Jenggot Cepat Gacor
bahan utama untuk pembuatan EF untuk cucak jenggot

Parutan apel, telur puyuh serta kroto, ketiga bahan ini bakal jadikan pakan penambahan untuk cucak jenggot. Parutan apel, kroto serta telur puyuh juga sebagai bahan pakan racikan cucak jenggot.

Pembuatan pakan racikan
  • Buah apel merah dikupas kulit, serta dibuang bijinya. Kemudian, daging buah diparut serta ditampung dalam wadah/nampan.
  • Masukkan potongan telur puyuh rebus serta telah dibuang cangkangnya ke parutan apel itu.
  • Imbuhkan kroto fresh (seperlunya), serta telah dibikin bersih dari semutnya, ke parutan apel itu.
  • Campur serta aduk ketiga bahan itu dengan memakai sendok sampai rata.
  • Sesudah teraduk rata, taburkan vitamin dan mineral bubuk hingga merata.
  • Saat ini adonan dapat dipindah ke cepuk pakan, serta segera diberikan pada cucak jenggot.
  • Untuk tingkatkan efektivitas multivitamin, pemberian pakan racikan baiknya dikerjakan dalam keadaan burung telah dijemur. Karena, vitamin merk apa pun, bila digabung dalam pakan ataupun air minum serta terkena langsung cahaya matahari dengan cara segera di pastikan bakal menyusut kandungannya.
Pakan racikan ini dapat diberikan pada cucak jenggot 2 x dalam satu minggu. Silahkan tentukan jadwal pemberian yang teratur, umpamanya tiap-tiap Selasa serta Kamis. Diluar ke-2 hari itu, cucak jenggot kembali dengan setelan EF seperti umum.

Pada hari Anda memberi pakan racikan, baiknya burung tak diberikan buah-buahan, seperti pisang atau yang lain. Karena bila dalam sangkar masih tetap ada buah, cucak jenggot condong bakal meremehkan pakan barunya serta bakal pilih buah-buahan.

Faedah pemberian pakan racikan ini bukanlah sebatas menggacorkan cucak jenggot Anda, namun juga menyehatkan (kaya gizi), serta keadaan fisik atau stamina burung senantiasa terbangun. Bila Anda teratur memberi pakan ini 2 x dalam satu minggu, pasti bakal berlangsung pergantian dengan cara bertahap serta alami pada cucak jenggot dirumah, dengan hasil akhir rajin bunyi serta stabil.
 
Top