Macam Kandang Aviary Indoor
Macam Kandang Aviary Indoor  | Ocehan Kenari -Kandang aviary indoor model transparan saat ini tengah digemari sebagian pengagum burung di Indonesia. Selain memberi kesan elegan pada ruang, kandang yang serupa akuarium itu juga dapat menyejukkan mata siapa saja yang melihatnya. Ingin tahu cara pembuatannya? 

Biasanya kandang aviary indoor model transparan berisi burung-burung kecil seperti kenari atau finch. Namun Anda juga bisa mengisinya dengan type burung lain, yang utama telah jinak dengan kata lain tak giras/liar.

Bentuk kandang aviary ini serupa akuarium, hingga orang tak menganggap bila kandang diisi burung. Sampai kini, orang Indonesia punya kebiasaan pelihara burung dalam kandang berlapis kawat.

Yang dapat berikan kesan elegan yaitu latar belakang kandang ini, yang dapat memakai gambar panorama hijau hingga serupa dengan habitatnya. Diluar itu, pemasangan lampu ultraviolet (UV) dapat membuat cantik kandang, dan bikin sejuk siapa saja yang melihatnya.

Membuat kandang Aviary Indoor Berbahan Akrilik

Dalam pembuatan kandang aviary indoor ini, kita tak memakai bahan kaca yang permukaannya keras, tetapi akrilik atau flexi glass yang lebih lentur serta tak gampang pecah.

Diluar itu, walau bening, permukaan flexi glass masih tetap dapat tampak burung di dalamnya hingga mereka akan tidak menabraknya lantaran menganggapnya juga sebagai ruangan terbuka.

Cara pembuatan kandang aviary indoor sesungguhnya tak jauh tidak sama dari pembuatan kandang aviary umum yang memakai rangka kayu. Cuma saja, kandang ini tak memakai kawat ram, tetapi memakai kaca akrilik yang ditempelkan di bagian depan, dan segi kiri serta segi kanan kandang.

Rangka kandang di buat sesuai sama bentuk yang di idamkan. Sesudah rangka usai di buat, step setelah itu menempatkan akrilik di bagian depan kandang, dengan memakai baut.

Untuk mempermudah pemasangan permukaan akrilik, Anda terlebih dulu butuh melubanginya dengan pertolongan alat bor.

Pasangkan seluruhnya sisi satu persatu dengan cara cermat supaya kandang tak gampang goyah, baik saat dipakai atau saat diangkat untuk dipindahkan.

Untuk pintu kandang, Anda dapat bikin lubang di permukaan akrilik dengan pertolongan gergaji triplek seperti pada gambar diatas. Dapat pula bikin lubang pintu pada papan triplek/plywood yang dipasang dibagian atas kandang. Masalah bahan serta design pintu, ini bergantung selera semasing.

Nah, dibawah ini terdapat banyak gambar kandang aviary model transparan yang dapat mungkin saja memberikan ide untuk Anda :


Macam Kandang Aviary Indoor

Macam Kandang Aviary Indoor

Macam Kandang Aviary Indoor

Macam Kandang Aviary Indoor

Macam Kandang Aviary Indoor

Macam Kandang Aviary Indoor

Macam Kandang Aviary Indoor



 
Top