Mengatasi Branjangan Macet Bunyi Setelah Mabung

Mengatasi Branjangan Macet Bunyi Setelah Mabung | Ocehan Kenari - Saat mabung (moulting) adalah saat yang sangatlah menuntut perhatian penghobi burung. Bulu yang hilang serta digantikan sepanjang masa mabung atau meranggas ini menyerap 25% dari keseluruhan protein yang ada di pada badan burung. Inilah kenapa sepanjang masa mabung butuh ditambahkan juga protein sebesar seperempat keseluruhan protein pada badan burung. 

Bila branjangan alami macet bunyi pasca mabung Anda dapat lakukan treatment juga sebagai berikut 
  • Beri pakan undur-undur. Langkahnya, mencari binatang kecil (rata-rata seukuran 1-4 pentol korek api) yang sukai berumah di tanah berdebu itu. Ambillah 10-15 ekor. ganti bubukan bata/tanah dikirar branjangan Anda serta ganti dengan debu tempat asal undur-undur ada ; atau ganti dengan bubukan bata yang baru. 

  • Karena saja undur-undur hidup disana, kelak dia bakal bersarang di bubukan bata/debu itu. Branjangan bakal menguber sendiri undur-undur. Terkecuali disebari undur-undur, janganlah lupa sebari kroto, satu hari seputar 1 sendok teh. 

  • Poin nomor 1 dapat diimbangi (tak mutlak) dengan mempertemukan branjangan macet dengan branjangan yang tengah gacor, supaya gampang terpancing serta kembali gacor. 

  • Untuk bubukan bata, janganlah lupa supaya burung terpenuhi mineralnya, pakai bubukan bata yang digabung dengan mineral burung.
Demikian tips singkat tentang Cara Mengatasi Branjangan Macet Bunyi Setelah Mabung, semoga bermanfaat.
 
Top