Tips Perawatan Burung Prenjak | Ocehan Kenari -Pesona burung prenjak memanglah tidak ada habisnya. Beragam type prenjak senantiasa jadi pujaan beberapa kicaumania di tanah air, terhitung prenjak alang-alang. Lantaran tergolong burung yang gampang dipelihara dan di latih, burung prenjak alang-alang kerap jadikan untuk master untuk burung kicauan yang lain. Nah, untuk memperoleh hasil olahan paling baik, maka dibutuhkan beberapa cara tepat dalam perawatan burung prenjak. 
prenjak alang alang
prenjak alang alang
 Panduan Tepat Perawatan Burung Prenjak Alang-Alang 
Langkah menjaga burung prenjak alang-alang sesungguhnya nyaris sama juga dengan perawatan burung kicauan yang lain. Burung mungil dengan nada yang lantang ini adalah type burung kicauan pemakan serangga, maka agar bisa cepat berkicau, anda juga mesti senantiasa berikan serangga seperti ulat hongkong atau kroto untuk makanan utama burung prenjak alang-alang. 

Sebelum saat membuat burung prenjak alang-alang gacor, langkah paling baik yaitu dengan membuatnya jinak terlebih dulu, yakni dengan berikan perawatan harian burung prenjak alang-alang, seperti mandi atau bersihkan kotoran dari kandangnya tiap-tiap hari. Kemudian baru kerjakan beberapa hal di bawah ini. 
Panduan menjaga burung prenjak alang-alang gacor : 
  • Pagi hari atau seputar jam 6. 00 WIB, mengeluarkan burung prenjak alang-alang dari tempat penyimpanannya. 
  • Lalu pada jam 7. 00 WIB, burung dimandikan hingga basah kuyup lewat cara disemprot dengan spryer, serta janganlah lupa kemudian di beri makan ulat hongkong atau kroto yang sudah digabung dengan voer. 
  • Setelah itu burung prenjak alang-alang di jemur di cahaya matahari pagi atau diangin-anginkan sampai bulu-bulunya kering prima. 
  • Paling akhir tempatkan burung prenjak alang-alang di tempat yang teduh atau diteras rumah sampai tiba saat sore hari. Serta janganlah lupa selalu untuk mencermati makanan burung prenjak alang-alang. 
prenjak alang alang
prenjak alang alang
Hal yang penting diingat, bahwa untuk pemberian kroto dapat dikerjakan 3 hari sekali atau 1 minggu 2x serta baiknya untuk pemandian cukup  dikerjakan 2x satu minggu untuk menjada performa burung prenjak alang-alang. Untuk mendengar nada prenjak alang-alang gacor, baiknya gantungkan burung prenjak alang-alang di tempat yang sama, supaya burung lebih cepat beradapsi dengan lingkungan sekitarnya.

Post a Comment

 
Top