Burung Termometer
Mengenal Burung Termometer | Ocehan Kenari -Burung ini mempunyai panjang tubuh sekitar 60 cm serta berat rata-rata 1,5 - 2,5 kg. Ia mempunyai kaki yang kuat serta sayap yang menonjol hingga membuatnya benar-benar tidak sering terbang, hal ini dapat di dukung oleh fakta bahwasanya morfologi ekornya berdekatan dengan sayap yang memanjang ke belakang.

Burung termometer mempunyai warna menguasai abu-abu pucat dengan garis putih di sekitar matanya, tetapi dibagian lehernya ada bulu-bulu halus keperakan yang dihiasi dengan garis hitam sampai sisi dadanya.

Burung yang mempunyai nama unik ini memanglah hidup di kawaan gersang yang suhunya naik-turun, sepanjang musim dingin betina serta jantan bekerja bersama mengumpulkan bahan pembuat sarang dalam suatu lubang besar.
Burung Termometer
Sepanjang musim ini, suhu bisa benar-benar ekstrim, baik fluktuasi pada sistem pembusukan bahan sarang maupun suhu cuaca dari luar, namun dengan beragam langkah, pejantan bisa mengatur suhu telurnya.

Burung ini diberi nama burung termometer lantaran Ia bisa mengetahui suhu serta mengatur telur-telurnya supaya ada pada suhu ideal dengan memakai fermentasi bahan di sarangnya. Hebat kan ciptaan Tuhan ?

Post a Comment

 
Top