Membuat Pakan Burung Pleci dan Ciblek Sendiri | Ocehan Kenari -Banyak langkah yang dapat dikerjakan untuk menjaga stamina burung kicauan supaya terus sehat serta rajin bunyi (gacor), satu diantaranya yaitu sediakan pakan bergizi. Burung kicauan seperti pleci serta ciblek sangatlah mobile dan aktif, hingga memerlukan konsumsi daya untuk mensupport kesibukan hariannya, serta konsumsi protein supaya semakin gacor.

Bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan lebih bagus lagi jika ada tambahan bahan lain yang dipakai dalam bikin pakan bergizi supaya pleci serta ciblek semakin sehat serta gacor yaitu pollen/bee pollen.

Seperti di ketahui, wolfberry/gojiberry serta bee pollen sangatlah berguna untuk burung pleci serta ciblek. Wolfberry bermanfaat mendongkrak stamina burung, karena bee pollen mempunyai kandungan nutrisi cukup komplit.

Bahan ini bakal di gabung dengan bahan baku yang lain, seperti wortel, tepung kacang kedelai, udang tawar kering, serta telur rebus. Akhirnya yaitu pakan bergizi yang dapat bikin burung peliharaan senantiasa aktif serta sehat, dapat tingkatkan system kekebalan badan, serta yang terutama burung jadi tambah gacor.

Bahan Baku Pembuatan Pakan Burung Pleci Sendiri:


1. Wortel 50 gram


2. Tepung wolfberry tumbuk 25 gram

3. Tepung kacang kedelai tumbuk 250 gram.



4. Pollen atau bee pollen 25 gram

5. Udang tawar kering (bukanlah udang asin) 25 gram


6. Telur rebus 10 butir, di ambil sisi kuningnya saja


Catatan : Untuk jumlah atau porsinya dapat disesuaikan  kebutuhan.

Langkah bikin pakan pleci serta ciblek

Seluruhnya bahan dikumpulkan dalam satu wadah, lalu diaduk-aduk sampai seluruhnya bahan tercampur rata. Kemudian, keringkan dengan memakai oven/microwave sekitar 10 - 15 menit.

Bila tak mempunyai oven atau microwave, beberapa bahan dapat dijemur dibawah sinar matahari dengan memakai alas kertas koran serta seng.

  
bahan dicampur

  
pakan siap saji dan disimpan dalam wadah

Sesudah kering, pakan siap di sajikan untuk burung peliharaan Anda. Bekasnya dapat disimpan juga sebagai persediaan untuk hari ke depan.

Post a Comment

 
Top