pleci bagus

Tips Perawatan Harian Pleci | Ocehan Kenari -Perawatan harian benar-benar sangat utama bila kita mempunyai suatu momongan terutama burung pleci, lantaran burung yang satu ini bila dirawat dengan cermat serta penuh kasih sayang alhasil suatu hal yang paling baik di masa datang juga bakal kita peroleh. 

Untuk rawatan harian di sini yang diperlukan cuma kesabaran serta ketelitan anda dan kasih sayang pada binatang. Tersebut sebagian penjelasan perihal langkah menjaga burung pleci harian barangkali dapat berguna serta dapat kalian aplikasikan di rumah anda.

Peralatan perawatan pleci

Tak hanya burung serta sangkar anda juga mesti menyiapkan suatu alat semprot spesial untuk memandikan burung bila memanglah dana anda belum dapat beli keramba / tempat mandi spesial buat burung.

Alat ini benar-benar terjangkau harga nya untuk anda yang minim biaya/dana serta dapat anda beli di toko penjual pakan burung, langkah pemakaianya juga cukup gampang tinggal isi air selalu tekan tuasnya, dengan cara automatis air bakal menyemprot. Untuk memandikan pleci cukup hanya semprotan air yang lembut lewat cara memutar tutup depan alat itu ke kiri.

Tak hanya alat semprot kalian juga mesti sediakan sikat cucian untuk menyikat sisi bawah sangkar supaya sangkar pleci tampak bersih serta itu bakal bikin pleci kita makin kerasan dan terangsang untuk bunyi.

Rawatan Harian Pleci
Untuk rawatan di sini saya untuk jadi 2 kegiatan lantaran sejatinya tiap-tiap orang memiliki kegiatan harian yang berlainan supaya tak menganggu aktivitas kita keseharian.

Kegiatan pagi hari
Untuk anda yang beraktifitas pada pagi hari atau seputar jam 6-7 pagi, untuk rawatan hariannya dapat dikerjakan seperti berikut.
pleci bagus

Pagi hari sebelum saat anda bekerja, gantang dahulu burung pleci anda di teras rumah atau tempat yang teduh fungsinya agar burung pleci bisa rasakan hawa fresh pada pagi hari.

Sore hari seputar jam 4 mengeluarkan seluruhnya yang ada di dalam sangkar (terkecuali burung) dan alas bawah sangkar lalu mandikan pleci dengan semprotan lembut janganlah terlampau basah, siapkan cepuk besar supaya pleci mandi sendiri, janganlah lupa bersihkan sangkar dari kotoran pleci lewat cara sikat sisi alas sangkar.

Sesudah pleci dimandikan lalu ganti juga air minum pleci dengan air yang baru.

Untuk makanan buah dapat diberi buah pisang kepok, pisang yang lama ubah dengan yang baru, bila pisang terlampau besar maka potong pisang itu jadi 2 sisi, berikanlah cuma 1 sisi bekasnya dapat untuk besoknya lagi. Upayakan buah pisang dapat ditukar dengan yang baru tiap-tiap hari, agar pleci sehat serta terlepas dari bakteri pisang.

Untuk voer bila tetap tampak banyak cukup digerakan cepuknya supaya voer yang di bawah dapat geser keatas.

Sesudah seluruhnya uraian di atas telah anda kerjakan lalu gantang serta jemur pleci di tempat yang terkena cahaya matahari sore.

Sesudah 1 jam input pleci ke dalam rumah agar pleci dapat istirahat, sebelum saat anda tidur malam upayakan untuk ganti air minum pleci dengan yang baru.

Bila seluruhnya langkah di atas bisa anda kerjakan dengan cara teratur, pleci anda bakal cepat berbunyi serta cepat jinak dan pleci bakal tumbuh dengan sehat.

Kegiatan siang hari


Nah buat anda yang beraktifitas pada jam 9-10 pagi atau agak siangan dikit dapat dikerjakan perawatan seperti berikut.

Jam 5. 30 pagi gantang pleci diteras rumah supaya pleci dapat nikmati hawa pagi hal semacam ini dapat merangsang pleci untuk bunyi ngalas, upayakan dalam menggantang pleci dengan pleci yang lain agak jauhan dikit atau tak sama-sama lihat keduanya.

Jam 6. 30 mengeluarkan seluruhnya yang ada didalam sangkar (terkecuali burung) lalu mandikan pleci dengan semprot halus, juga bersihkan sangkar dari kotoran pleci janganlah lupa disikat agar bersih.

Ubah air minuman pleci dengan yang baru dan ubah juga buah pisangnya dengan pisang baru yang fresh.

Gerakan cepuk yang diisi voer supaya voer yang di bawah beralih keatas jadi tak perlu ganti voer baru terkecuali voer telah habis.

Sesudah usai seluruhnya, input seluruhnya cepuk serta pisang tadi lalu jemur serta gantang pleci di tempat yang terkena cahaya matahari pagi, hal semacam ini dapat melatih stamina badan pleci dan membunuh bakteri bekas kotoran pleci juga menaikkan vitamin D untuk pleci.

Jam 8. 30 atau jam 9. 00 pagi angkat pleci serta gantang ditempat yang teduh hal semacam ini merangsang pleci untuk ketahapan selanjutnya yakni ngriwik atau bunyi ngerol pleci yang tetap ditahan dengan kata lain paruh tetap tertutup.

Jam 5 sore input pleci ke dalam rumah biarlah pleci untuk istirahat atau apabila butuh pleci di kerodong untuk melindungi dari hawa dingin pada malam hari, dalam hal semacam ini anda dapat perdengarkan pleci dengan nada burung pleci yang telah ngerol untuk merangsang pleci buka paruh serta membuat nada ngerol alami dari pleci yang anda memelihara.

Post a Comment

 
Top