kenari yang kena kutu burung

Cara Menyingkirkan Kutu dari Bulu Burung | Ocehan Kenari -Sangat banyak masalah atau persoalan yang ada pada burung peliharaan kita dirumah yakni satu diantaranya kutu yang ada pada burung-burung yang paling kita sayangi, di antara burung yang diserang kutu jahat yaitu memiliki tanda satu diantara diantaranya sebagai tersebut :
  • Burung kerap mencabuti bulunya sendiri.
  • Burung mungkin saja tampak lesu.
  • Warna bulu burung tampak kusam serta patah
  • Burung bisa malas ngoceh.
  • Bulu-bulu halus atau bulu kecil burung kerap rontok.
Ada langkah aman serta murah biaya dalam menghindar serta menyingkirkan kutu pada burung, langkah tersebut saya rasa telah banyak yang tahu serta mencobanya, jadi saat ini saya cuma mau memberitahukan kembali pada rekan-rekan kicau mania pehobi burung yang belum tahu langkah tradisional untuk menyingkirkan kutu pada burung.

Namun, sebelum saat anda lakukan penyembuhan, yakinkan burung dalam keadaan sehat dengan cara umum serta janganlah lakukan penyembuhan anti-kutu saat burung sakit tengah tampak sakit, lantaran pada waktu itu ketahanan burung tengah lemah, dalam keadaan ini, bila burung didera obat anti kutu dia bakal gampang ngedrop lantaran obat itu minimum memiliki kandungan insektisida type spesifik yang dapat “memabukkan” burung.

Dengan Air Rendaman Daun Sirih

Rebus 7-10 helai daun sirih dengan air sejumlah 1 liter (4 gelas ukuran normal). Sesudah di rebus hingga air berwarna hijau gelap (1 liter) diangkat serta didinginkan Air itu dapat disemprotkan ke burung dengan cara rata serta upayakan betul-betul dapat masuk hingga ke bulub terdalam. Paling aman, burung dipegang serta dimandikan dengan cara segera di tangan hingga air sirih rata membasahi bulu tiada banyak tentang mata burung (jikalau terkena mata juga tak apa-apa asal tak keterpa terus-menerus). Sesudah dimandikan air sirih, janganlah dibasuh dahulu hingga serta tunggulah seputar 1-2 jam supaya kutu serta telornya betul-betul mati, atau dapat pula dipakai untuk kombinasi air mandi burung di dalam pemandian atau karamba bila burung anda tidak ingin dipegang.

Dengan Air Sisa Membersihkan Beras.

Untuk air sisa cucian beras, pakai sama lewat cara untuk air rebusan daun sirih, sesungguhnya, air cucian beras tak berbentuk toksin namun dapat menembus susunan lilin pada bulu burung. Berarti, dia cuma berbentuk “merontokkan”/melepas “pegangan” telor serta kutu pada bulu burung, karena, pemakaian air cucian beras mesti diimbangi dengan usaha melepas kutu dengan cara manual dari bulu (lewat cara ditekan serta seret bulu burung), pemakaian air cucian beras dapat pula digabungkan dengan pemakaian air sirih hingga pembasmian kutu betul-betul efektif

Memanglah Kutu pada burung kicauan adalah satu diantara persoalan yang cukup serius, bila selalu kita biarlah, burung bakal tampak lesu berantakan serta performanya bakal turun mencolok, serta untuk kicau mania, pasti hal semacam ini tak bisa berlangsung serta untuk pencegahannya kita mesti pintar melindungi kebersihannya, baik kebersihan sangkar dari rayap/kutu serta kotoran burung.

Beberapa hal yang butuh di perhatikan yaitu kebersihan kandang, kebersihan tangkringan, dan kebiasaan mandi serta juga jangan suka tukar menukar kerodong walau kerodong itu dari burung lain punya kita sendiri.

Post a Comment

 
Top