Jenis Burung Cendet | Ocehan Kenari - Burung cendet atau pentet dikalangan pehobis cukup dikenal, banyak pehobis yang memeliharanya karena mudah perawatannya tetapi terkadang kesulitan untuk menjinakannya karena di alam aslinya burung cendet ini cukup garang, suara dan ukuran tubuhnya yang tegak kerap terlihat gagah.

Cendet masuk keluarga laniidae dengan peminatnya pun lumayan banyak. Tetapi apakah anda mengetahui bahwa burung cendet ini memiliki beberapa macam yang cukup populer di pasaran.

Macam cendet terpopuler di Indonesia yg notabenya banyak dicari oleh pehobis kicau mania, antara lain yaitu cendet hitam putih, cendet kepala merah, cendet cokelat, cendet abu-abu besar serta kecil.

Burung cendet memiliki semua kelebihan yang lumayan bagus, dari segi kicauan maupun tubuh yg dimiliki, ia mencukupi pantas untk disejajarkan dgn burung papan atas lainnya di tanah air contohnya murai batu, cucak ijo dan  anis merah.

Walaupun cendet lumayan agresif, tetapi hal ini berbanding lurus dgn tingkat kemudahan perawatan sehari-harinya. Tak hanya pakan yg gampang didapat lantaran cuma seperti cacing, ulat hongkong,jangkrik  serta biji-bijian.

Seluruh jenis cendet pun memiliki ketahanan tubuh yg kuat sampai tak gampang kena serangan penyakit. Berikut adalah jenis burung cendet yang dikenal di Indonesia :

1. Cendet Kepala Merah.

jenis burung cendet

Daerah penyebaran cendet ini ditemui di negara timur tengah, asia,eropa selatan serta daerah tropis di afrika. Cendet seperti ini menyukai tempat yg banyaknya pepohonan serta tanah berpasir.

2. Cendet Abu Abu Kecil.

jenis burung cendet


Daerah penyebaran-nya untk burung ini paling banyaknya di negara-negara asia tengah, eropa dan afrika timur.

3. Cendet Abu Abu Besar.

jenis burung cendet

Daerah penyebaranya tak cuma di asia saja, melainkan dapat ditemui di beragam negara di benua Eropa dan Amerika.

4. Cendet Coklat.

jenis burung cendet

Wilayah penyebaran paling banyak di Asia tetapi dapat ditemukan juga di benua Eropa dan Amerika.

5. Cendet Hitam Putih.

jenis burung cendet

Cendet jenis ini adalah yang paling ganas dari jenis varian cendet lainnya, karena burung ini merupakan predator yang makanannya dapat berupa kadal,burung kecil bahkan ular. Banyak ditemukan di Gurun sahara Afrika.

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top