lovebird

Cara Mengatasi Lovebird Ngeruji | Ocehan Kenari - Lovebird yang ngeruji dapat dikarenakan oleh sejumlah faktor, contohnya belum usia (kurang dari 5 bulan), atau bisa juga karena kebiasaan dari kecil dlm sangkarnya, serta over birahi (pada lovebird dewasa).

Bisa pun karena terlampau dipaksa mengikuti perlombaan dengan cara terus-menerus. Untuk lovebird muda (umur di bawah 6 bulan), Perihal ini mmg berdampak buruk, masuk memunculkan perilaku ngeruji 

Berdasarkan pengalaman pehobis, terapi pakan dan perawatan (khususnya mandi serta jemur) dapat membantu mengatasi dan meminimalisasi perilaku ngeruji pd lovebird. Soal hasilnya, apakah cepat dan lambat, tiap-tiap burung tak selalu sama. tak hanya itu tergantung dari ketekunan dlm merawatnya.
lovebird
lovebird ngeruji ( mainan ruji)

Berikut ini adalah tips Cara Mengatasi Lovebird Ngeruji :
  • Untuk sementara, lovebird dapat di beri milet putih saja sepanjang 1-2 minggu. sesudah itu baru di beri jagung, tetapi cukup sekali dlm seminggu.
  • Lovebird pun dapat di beri timun, 2-3 x dlm seminggu. itu bila burungnya mau, jika tak mau dan belum punya kebiasaan ya tak apa-apa. 
  • Mandi di lakukan dengan cara rutin tiap-tiap pagi, sampai basah-kuyup. sepanjang 1-2 minggu, lovebird tidak butuh dijemur dulu, tapi mencukupi dianginkan saja.
  • Setelah 1-2 minggu, burung telah dapat dijemur sehabis mandi. Tetapi dianginkan dahulu hingga bulunya agak kering, sesudah itu baru dijemur.
  • Durasi penjemuran ditingkatkan dengan cara bertahap. Mulanya mencukupi 10 menit, lalu tiap-tiap hari ditambah 5 menit. menjadi bila hari ini 10 menit, Sejumlah hari selanjutnya dapat ditambah jadi 15 menit, 20 menit, 25 menit, 30 menit, serta seterusnya. 
  • Pada siang hari, lovebird tidak butuh dekerodong. mencukupi digantang dlm posisi agak rendah, bahkan juga dijemur di atas lantai juga lebih efisien. yg penting, lovebird janganlah hingga menyaksikan burung sejenis (kalau mendengar suaranya tidak apa-apa). 
  • Sore - selepas maghrib, dan sesudah jam 18:00, lovebird disemprot sisi dadanya hingga agak basah (tak butuh basah-kuyup). Sesudah itu dianginkan sekitaran 5 menit, lalu langsung dikerodong untk diistirahatkan sampai keesokan harinya selama istirahat malam, burung untk sementara tidak butuh didekatkan dgn masterannya dulu, supaya sistem pemulihannya dapat lebih cepat.

Post a Comment

 
Top