Sukses Merawat Anakan Cendet

Sukses Merawat Anakan Cendet | Ocehan Kenari - Menjaga dan merawat anakan burung cendet dapat dikerjakan dengan memakai dus bekas sepatu atau besek bekas, Sisi dasarnya dapat dilapis handuk atau serbuk kayu yang umum dipakai dalam penangkaran lovebird. Kemudian dilapis lagi dengan tumpukan jerami atau bahan sarang yang lain yang banyak di jual di toko perlengkapan burung.

Dus sepatu memiliki penutup di bagian atasnya. Tutup ini lalu di beri lubang ukuran kecil untuk aliran udara. Saat anakan burung tengah beristirahat lantaran kekenyangan, sisi atasnya dapat ditutup hingga ia bakal terasa nyaman serta aman ada di dalamnya.

Untuk berikan kehangatan saat malam hari, tempat sarangnya dapat ditempatkan berdekatan dengan sumber sinar seperti lampu bohlam 5 Watt.

Sukses Merawat Anakan Cendet
Anakan burung senantiasa perlu kehangatan, lantaran bulu-bulunya belum tumbuh prima. Karenanya, saat keadaan cuaca agak dingin, selekasnya dekatkan tempat sarangnya dengan lampu bohlam itu.

Sisi terutama dalam perawatan anakan cendet yang membutuhkan banyak kesabaran yaitu pemberian pakannya. Ditambah lagi anakan cendet di kenal gampang lapar, hingga pemberian pakan mesti dikerjakan sepanjang beberapa kali sehari. Pakan yang dapat diberikan diantaranya :
  • Potongan jangkrik yang telah di hilangkan sisi kaki, sayap, serta kepalanya.
  • Kroto murni yang fresh serta bersih, digabung dengan sedikit air.
  • Voer halus yang digabung air hangat hingga jadi bubur.

Mengenai pakan penambahan lain yang dapat diberikan pada anakan cendet yaitu kadal, katak, atau ikan-ikan yang memiliki ukuran kecil.
Anakan cendet harus diloloh dengan cara teratur, sekurang-kurangnya 2 x tiap-tiap 1 – 1, 5 jam. Untuk mempercepat perkembangan serta melindungi kondisinya, pakan dapat digabungkan dengan multivitamin seperti vitamin tiap-tiap dua hari sekali.

Pemasteran dapat dikerjakan waktu cender masih tetap anakan/piyikan. Kerjakan pemasteran dengan cara teratur pada saat anakan cendet tengah beristirahat sesudah di beri makan.

Pemasteran dapat dikerjakan lewat cara mendekatkan tempat sarangnya dengan burung peliharaan lain yang gacor. Dengan hal tersebut, anakan cendet bakal merekam serta pelajari lagu-lagu yang didengarnya. Sesudah dewasa, dia dapat melagukannya dengan cara prima.

Untuk tehnik pemasteran anakan burung cendet yang lebih efisien, silahkan buka lagi tautan di bawah ini :

Tehnik pemasteran cendet usia 2 minggu

Sesudah sebagian minggu, serta bulu–bulu dibagian badan dan sayapnya mulai berkembang prima, anakan cendet dapat dipindah ke sangkar hariannya. Terkecuali melatih makan sendiri, anakan cendet akan berlatih terbang serta berkicau didalam sangkar barunya itu.

Post a Comment

 
Top