Perawatan Pleci Harian Agar Gacor

Perawatan Pleci Harian Agar Gacor | Ocehan Kenari -Seperti umumnya plecimania, ada teknik dan cara tertentu untuk burung pleci agar tetap gacor, salah satunya dengan cara mencampurkan dengan pleci betina. Bila ingin lomba, pleci betina dipisah dalam kandang kecil, namun masih tetap ditempel.

Perlakuan pleci untuk lomba,pada saat mendekati digantang, barulah burung betina di ambil. Wadah pakan serta dan air minum dikeluarkan, lalu dicas dengan sesama pleci punya peserta yang lain.

Sesudah di panggil MC, barulah burung dibawa ke lapangan, serta telah dalam keadaan terbuka (tanpa ada kerodong).

Perawatan Harian

Tiap-tiap pagi burung dikeluarkan, lalu diangin-anginkan hingga bunyi. Setelah itu, burung di beri 2 ekor ulat hongkong, lantas mandi dengan di semprot.
Lama penjemuran sesuai dengan keadaan cuaca, tetapi rata-rata seputar 1 jam. Habis dijemur, burung kembali diangin-anginkan atau digabung dengan pleci betina.

Sore hari, burung pleci kembali dianginkan hingga bunyi sebentar. Kemudian di beri lagi 2 ekor ulat hongkong. Lalu dianginkan lagi. Malam, jam 19. 00, kembali mandi semprot.

Pakan harian berbentuk voer lembut plus buah.Perawatan harian serta mendekati lomba relatif sama. Bedanya sedikit saja, yakni hari Minggu tak di beri ulat hongkong, ditukar dengan sedikit kroto. 

Burung Pleci memang ukuran tubuhnya kecil tetapi jika dari awal kita sudah dapat memilih burung bakalan yang bagus maka tinggal dilanjutkan dengan perawatan harian. ( baca juga : Memilih Bakalan Pleci yang Bagus ) .

Demikian tips singkat untuk  Perawatan Pleci Harian Agar Gacor, semoga bermanfaat bagi para Pembaca sekalian.
 
Top