Riwayat Burung Decu Kini

Riwayat Burung Decu Kini | Ocehan Kenari - Memanglah tidak butuh lagi di pungkiri bahwasanya waktu ini burung decu kalah pamor dengan Pleci atau cici kacamata, bagaimana tak, dalam arena lomba burung berkicau burung ini telah tak memperoleh kelas sendiri, sungguh tragis, walau sebenarnya pada masa th. 90'an (bila tak salah) burung ini memperoleh kelas kombinasi lokal juga memperoleh tempat kelas spesial.

Dengan badan sebesar burung gereja, burung decu jantan mempunyai warna badan menguasai dengan warna hitam serta ada warna putih di pantat serta sisi sayap. Decu betina nyaris sama juga dengan jantan namun mempunyai bulu yang lebih sirna warnanya.

Bila kita lihat ke belakang, burung decu ini tak kalah dalam hal berkicau dengan burung-burung sekelas Anis Bata serta Kacer, juga barangkali burung pleci.

Decu (Saxicola caprata) adalah satu diantara type burung berkicau yang cukup banyak penggemarnya (barangkali itu dahulu), bulunya cuma berwarna hitam serta putih, namun burung ini terlihat indah serta menarik untuk dilihat, tak hanya mempunyai nada yang merdu, type burung ini dapat dapat menirukan sebagian nada burung lain hingga bisa menaikkan variasi lagunya. Kelebihan decu inilah yang bikin burung memiliki ukuran badan kecil ini kerap keluar untuk juara di kelas kombinasi lokal serta pada akhirnya dipisah jadi kelas sendiri disetiap lomba yang memasukkan decu.

Burung Decu ini terhitung pintar juga menirukan nada burung yang lain serta dia memiliki karakter bertempur atau bertarung yang tidak kalah dengan burung Tledekan maupun Murai serta Kacer, waktu ketemua lawan kicau, dia bakal berkicau sembari bergoyang buka sayap serta ekor seperti burung kacer atau poci/sekoci.

Riwayat Burung Decu Kini
Serta dapat di akui variasi lagunyapun pantas diperhatikan, dari segi nada, burung ini dapat membawakan beragam type lagu bergantung isian yang didapatkan kepadanya, namun dengan ciri utama lengkingan-lengkingan kristal.

Burung ini terhitung pemakan serangga serta gampang dipelihara juga ditangkarkan. Tetapi lantaran memanglah telah sedikit populasinya, burung ini tak sepopuler burung tledekan atau sulingan.

Agar bagaimanapun juga burung decu ini terhitung burung ocehan atau burung berkicau yang tidak kalah dengan burung ocehan yang lain, cuma saja barangkali pengagum decu cuma beberapa pehobies spesifik saja yang berasumsi bahwasanya burung ini yaitu layak untuk di memelihara lantaran seninya maupun dipelihara oleh beberapa kolektor burung berkicau.

Post a Comment

 
Top